Desktop Ubuntu 10.04 LTS


Pengguna Linux memang tidak sebanyak Windows. Namun bukan berarti Linux tidak berkembang. Canonical baru saja merilis resmi iterasi terakhir dari Linux Ubuntu-nya yang populer.

Edisi desktop yang ditunggu-tunggu dari Ubuntu 10.04 LTS ini punya desain kerja yang ekstensif, kecepatan boot yang lebih gegas, integrasi jejaring sosial, layanan online dan akses cepat ke Ubuntu One Music Store.

Jane Silber (CEO, Canonical) menyebutkan bahwa OS yang dirancang ulang ini mengantarkan kategori pengguna yang sepenuhnya baru ke dunia Ubuntu. Menurutnya, para pengguna netbook juga akan mendapat manfaat dari versi netbook dari OS 10.4 (UNE), yang mengandalkan kecepatan boot yang telah dioptimalkan pada perangkat berbasis SSD (solid state disk), waktu suspend/resume yang lebih cepat untuk memperpanjang usia baterai dan interface yang intuitif untuk layar yang ukurannya lebih kecil.

Tambahan fitur lainnya adalah:

* ‘Me Menu’ – Mengonsolidasikan proses mengakses dan meng-update jejaring sosial, termasuk Facebook, Digg, Twitter dan Identi.ca. Me Menu juga mengintegrasikan kanal-kanal chat sehingga pengguna bisa ngobrol dengan teman atau rekan di beberapa jaringan, seperti Google Talk, MSN dan IRC.
* Ubuntu One – Integrasi desktop untuk layanan online memungkinkan file, folder, bookmark dan kontak dibagi-pakai atau disimpan dengan mudah.
* Music Store – Musik tersedia langsung bagi pengguna Ubuntu via music player default. Track atau album bisa dibeli, disimpan atau dibagi-pakai (DRM-free) dari satu lokasi di beberapa komputer dan perangkat.
* Software Centre 2.0 – Secara seamless meng-instal, menemukan dan melacak software baru.

sumber:tabloidpcplus

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: